" SELAMAT DATANG DI BLOG LDII KABUPATEN OGAN KOMERING ULU "

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Syukur alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas diluncurkannya Blog Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Ogan Komering Ulu dengan alamat : ldiioku.blogspot.com. Tujuan utama dibuatnya Blog ini adalah sebagai media informasi bagi semua lapisan masyarakat luas yang membutuhkannya dan sebagai implementasi dari Sosialisasi Gerakan Internet Sehat yang dilakukan oleh DPP LDII dan DPD LDII Provinsi Sumatera Selatan.
Blog ini menampilkan informasi tentang profil, program dan kegiatan LDII Kabupaten OKU dan berita-berita lainnya serta Buku Tamu yang dapat digunakan oleh masyarakat luas untuk memberikan saran, pendapat serta kritikan konstruktif dan membangun untuk kemajuan Blog Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Ogan Komering Ulu ke depan yang lebih baik.
Harapan kami, semoga Blog LDII Kab. OKU Yang sederhana ini dapat memberikan informasi berimbang mengenai LDII sehingga pengunjung bisa mendapatkan informasi dan juga bisa menilai secara objektif tentang LDII tidak hanya dari satu sumber saja di Era Keterbukaan Informasi Publik (KIP) saat ini.
Akhirnya semoga kita tetap dapat mewujudkan ukhuwah Islamiyah, meningkatkan persatuan dan kesatuan antar umat beragama serta tidak mudah terprovokasi.
Wassalamu'alaikum warahmatullahiwabarakatuh.
DEWAN PIMPINAN DAERAH
LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA
KABUPATEN OGAN KOMERING ULU,

K E T U A, SEKRETARIS,

TTD TTD

SAPTO SURONO, S.Pd DWI JOKO HANDOYO, SH

Senin, 28 Juni 2010

Pemerintah-DPR Segera Putuskan Penurunan BPIH

JAKARTA, Komisi VIII DPR berharap segera mencapai kesepakatan penurunan biaya penyelenggaraan ibadah haji atau BPIH dengan pemerintah sehingga bisa segera menetapkan BPIH 2010.

"Kita harapkan bisa segera tercapai kesepakatan penurunan BPIH tapi tetap dengan pelayanan yang baik," kata Abdul Kadir Karding ketika dihubungi melalui telepon seluler, Senin malam. Menurut Karding, berdasarkan hitungan Komisi VIII DPR biaya pemondokan bisa turun sekitar 500 dolar Amerika Serikat (AS) menjadi sekitar 2.500 dolar AS.

Pada rapat konsultasi lanjutan antara Tim Panja Komisi VIII DPR dan Tim Pemerintah pada Jumat (25/6), kata dia, pemerintah masih tetap bersikukuh biaya pemondokan sekitar 3.000 dolar AS. "Saat itu, Dirjen Penyelenggaraan Haji Kementerian Agama mengatakan akan berkonsultasi dulu dengan Menteri Agama soal usulan Komisi VIII DPR," katanya.

Anggota DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ini mengatakan, Komisi VIII meminta segera melanjutkan rapat konsultasi agar segera mencapai kesepakatan.

Menurut dia, anggota Komisi VIII DPR bisa adanya pergeseran usulan nilai BPIH asalkan pemerintah juga melakukan pergeseran penurunan nilai BPIH sehingga bisa segera mencapai kesepakatan.

"Kita harapkan nilai BPIH bisa segera mencapai kesepakatan agar pelaksanaan ibadah haji tahun 2010 juga masih tetap berjalan normal," katanya.

Usulan penurunan BPIH dari DPR, kata dia, tidak menjadi harga mati tapi mencapai nilai yang terbaik yang bisa disepakati antara DPR dan pemerintah.

Sebelumnya, Komisi VIII DPR dan pemerintah sudah memutuskan biaya tiket penerbangan untuk jemaah haji turun sebesar 59 dolar AS dari 1.779 dolar AS menjadi 1.720 dolar AS.

Padahal, sebelumnya Menteri Agama pernah menyatakan, biaya tiket penerbangan jemaah haji busa turun hingga 1.500 dolar AS. Komisi VIII DPR dan pemerintah juga sudah menurunkan biaya "langsung" menjadi "tidak langsung" sebesar 13 dolar AS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar