" SELAMAT DATANG DI BLOG LDII KABUPATEN OGAN KOMERING ULU "

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Syukur alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas diluncurkannya Blog Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Ogan Komering Ulu dengan alamat : ldiioku.blogspot.com. Tujuan utama dibuatnya Blog ini adalah sebagai media informasi bagi semua lapisan masyarakat luas yang membutuhkannya dan sebagai implementasi dari Sosialisasi Gerakan Internet Sehat yang dilakukan oleh DPP LDII dan DPD LDII Provinsi Sumatera Selatan.
Blog ini menampilkan informasi tentang profil, program dan kegiatan LDII Kabupaten OKU dan berita-berita lainnya serta Buku Tamu yang dapat digunakan oleh masyarakat luas untuk memberikan saran, pendapat serta kritikan konstruktif dan membangun untuk kemajuan Blog Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Ogan Komering Ulu ke depan yang lebih baik.
Harapan kami, semoga Blog LDII Kab. OKU Yang sederhana ini dapat memberikan informasi berimbang mengenai LDII sehingga pengunjung bisa mendapatkan informasi dan juga bisa menilai secara objektif tentang LDII tidak hanya dari satu sumber saja di Era Keterbukaan Informasi Publik (KIP) saat ini.
Akhirnya semoga kita tetap dapat mewujudkan ukhuwah Islamiyah, meningkatkan persatuan dan kesatuan antar umat beragama serta tidak mudah terprovokasi.
Wassalamu'alaikum warahmatullahiwabarakatuh.
DEWAN PIMPINAN DAERAH
LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA
KABUPATEN OGAN KOMERING ULU,

K E T U A, SEKRETARIS,

TTD TTD

SAPTO SURONO, S.Pd DWI JOKO HANDOYO, SH

Jumat, 27 Mei 2011

PELATIHAN MANAJEMEN ORGANISASI




BATURAJA, Baru-baru ini tepatnya pada tanggal 24 s/d 27 Mei 2011 Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten OKU mengadakan Pelatihan Manajemen Organisasi Angkatan I dan II yang bertempat di Aula PKK Kab. OKU Jl. Ir. Sutami Baturaja. Acara dibuka langsung oleh Plt.Setda OKU Bapak didampingi oleh Kepala Badan Kesbangpol Bapak SOFYAN EFFENDI BASIR, SE tepat pukul 09.wib. Dalam kata sambutannya Plt. Setda OKU mengatakan bahwa " Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS) dan Lembaga Swadaya Masyarakat punya andil yang besar dalam pembangunan Nasional dan Kedaerahan ". Kegiatan Pelatihan Manajemen Organisasi diikuti oleh 80 (delapan puluh) orang peserta dari Ormas dan LSM se-kab. OKU. Adapun tujuan diadakan pelatihan tersebut adalah untuk membekali pengetahuan tentang arti penting manajemen dan organisasi, dikatakan oleh Kesbangpol Kab. OKU Bapak SOFYAN EFFENDI BASIR, SE didampingi oleh Sekretaris Kesbangpol Bapak BURHANUDDIN, SE. Adapun materi yang disampaikan pada saat pelatihan antara lain : 1. Kebijakan Umum Pemerintah Daerah Di Bidang Ormas, 2. Selayang Pandang Ormas dan LSM di Indonesia, 3. Pengertian dan Pendekatan Studi tentang Organisasi, 4. Organisasi Publik versus Swasta, 5. Perilaku, Struktur dan Proses dalam Organisasi, 6. Pengertian Manajemen dan Fungsi-Fungsi Dasar Manajemen dan 7. Pemahaman terhadap Organisasi Non-Profit serta Kelola Organisasi Non Profit. Adapun narasumber kali ini dominan oleh para akademis yang terdiri dari Prof. Dr. Hj. ISNAWIJAYA, M.Si, ADJI ALAMSYAH, S.IP, M.Si, DARMAWAN PURBA, S.IP, HENDRA ALFANI (masing-masing adalah Dosen UNIVERSITAS BATURAJA) dan Bapak Kesbangpol Kab. OKU Bapak SOFYAN EFFENDI BASIR, SE ikut memberikan materi. Hadir dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kab. OKU Ketua Bapak SAPTO SURONO, S.Pd untuk Angkatan I dan Sekretaris Bapak DWI JOKO HANDOYO, SH untuk Angkatan ke II. Acara ditutup pada tanggal 27 Mei 2011 pukul 12.00 wib oleh Sekretaris Kesbangpol Bapak BURHANUDDIN. Acara berjalan tertib dan lancar diakhiri dengan pembagian Sertifikat dan makan siang bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar