" SELAMAT DATANG DI BLOG LDII KABUPATEN OGAN KOMERING ULU "

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Syukur alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas diluncurkannya Blog Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Ogan Komering Ulu dengan alamat : ldiioku.blogspot.com. Tujuan utama dibuatnya Blog ini adalah sebagai media informasi bagi semua lapisan masyarakat luas yang membutuhkannya dan sebagai implementasi dari Sosialisasi Gerakan Internet Sehat yang dilakukan oleh DPP LDII dan DPD LDII Provinsi Sumatera Selatan.
Blog ini menampilkan informasi tentang profil, program dan kegiatan LDII Kabupaten OKU dan berita-berita lainnya serta Buku Tamu yang dapat digunakan oleh masyarakat luas untuk memberikan saran, pendapat serta kritikan konstruktif dan membangun untuk kemajuan Blog Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Ogan Komering Ulu ke depan yang lebih baik.
Harapan kami, semoga Blog LDII Kab. OKU Yang sederhana ini dapat memberikan informasi berimbang mengenai LDII sehingga pengunjung bisa mendapatkan informasi dan juga bisa menilai secara objektif tentang LDII tidak hanya dari satu sumber saja di Era Keterbukaan Informasi Publik (KIP) saat ini.
Akhirnya semoga kita tetap dapat mewujudkan ukhuwah Islamiyah, meningkatkan persatuan dan kesatuan antar umat beragama serta tidak mudah terprovokasi.
Wassalamu'alaikum warahmatullahiwabarakatuh.
DEWAN PIMPINAN DAERAH
LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA
KABUPATEN OGAN KOMERING ULU,

K E T U A, SEKRETARIS,

TTD TTD

SAPTO SURONO, S.Pd DWI JOKO HANDOYO, SH

Kamis, 10 Maret 2011

"LDII Juga Memperhatikan Olahraga dan Kepemudaan"


SURABAYA, Didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Menpora Andi Mallarangeng menghadiri sekaligus memberikan arahan pada peserta Musyawarah Nasional ke VII LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia), di di Grha LDII Jl. Nggayungan, Surabaya. Sebelum menyampaikan sambutannya, Menpora memberi selamat kepada LDII yang berhasil menyelenggarakan munas, dan memilih Ketua Umum LDII Prof. Dr. KH Abdullah Syam yang terpilih kembali untuk masa bakti 2011 - 2016.

"Saya selalu mengagumi LDII di manapun berada, karena di semua tempat saya selalu menemui satu papan kecil yang tertulis, 100 meter lagi sekretariat LDII. Saya juga tahu kalau LDII secara rutin menggelar pengajian muda-mudi, dan menggelar kegiatan olahraga, bahkan LDII punya perguruan silat. Karena saya jadi Menpora, maka saya sangat menghargai kegiatan-kegiatan itu sebagai bagian dari upaya membangun karakter pemuda sebagai generasi penerus," kata Menpora. "Saya menghormarti upaya ini, karena LDII juga memperhatikan dan mengembangkan kepemudaan. Saya harap LDII juga mengembangkan kegiatan Pramuka, apalagi sekarang kita telah memiliki Undang-undang Kepramukaan," tambahnya.

Menurut Andi, saat ini terdapat 10 juta anak Indonesia yang menuntut ilmu di pondok pesantren. "Mereka itu banyak berprestasi dalam berbagai hal, tetapi masih sedikit para santri itu yang berprestasi dalam olahraga. Karena itu akan lebih baik kalau para mubaligh dan mubalighot sedikit banyak juga mengerti tentang olahraga, dan menganjurkan para santri untukjuga berprestasi dalam bidang olahraga. Bangunlah lapangan-lapangan olahraga di pesantren-pessantren. Ini akan menjadi hal yang luar biasa, karena LDII selain memperhatikan pengembangan kepemudaan juga memperhatikan pengembangan olahraga," kata Menpora.

Munas LDII yang bertema Meningkatkan pengembangan SDM profesional religius menuju Indonesia sejahtera, demokratis, berkeadilan dan Bermartarbat, diikuti 1.300 orang peserta yang berasal dari Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pimpinan Daerah Provinsi dan Dewan Pimpinan Daerah Kota/Kabupaten. Pengurus LDII berada di seluruh kota/kabupaten di 33 provinsi. Berdiri di Surabaya tahun 1972, LDII adalah ormas Islam, yang anggotanya juga banyak yang berasal dari Muhamadiyah dan Nahdlatul Ulama.

Sebelumnya Wagub Jatim Saifullah mengatakan bahwa LDII memang sudah berkiprah dan banyak yang sudah dilakukan oleh LDII. "Tapi ke depan harus dipikirkan lagi agar umat Islam itu juga mengikuti perkembangan cyber karena perkembangan IT tidak akan pernah berhenti. "Saya juga berharap ke depan LDII lebih mendorong lagi perempuan Muslim untuk lebih berperan," kata Saifullah Yusuf. ( Website : kemenpora.go.id ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar