" SELAMAT DATANG DI BLOG LDII KABUPATEN OGAN KOMERING ULU "

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Syukur alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas diluncurkannya Blog Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Ogan Komering Ulu dengan alamat : ldiioku.blogspot.com. Tujuan utama dibuatnya Blog ini adalah sebagai media informasi bagi semua lapisan masyarakat luas yang membutuhkannya dan sebagai implementasi dari Sosialisasi Gerakan Internet Sehat yang dilakukan oleh DPP LDII dan DPD LDII Provinsi Sumatera Selatan.
Blog ini menampilkan informasi tentang profil, program dan kegiatan LDII Kabupaten OKU dan berita-berita lainnya serta Buku Tamu yang dapat digunakan oleh masyarakat luas untuk memberikan saran, pendapat serta kritikan konstruktif dan membangun untuk kemajuan Blog Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Ogan Komering Ulu ke depan yang lebih baik.
Harapan kami, semoga Blog LDII Kab. OKU Yang sederhana ini dapat memberikan informasi berimbang mengenai LDII sehingga pengunjung bisa mendapatkan informasi dan juga bisa menilai secara objektif tentang LDII tidak hanya dari satu sumber saja di Era Keterbukaan Informasi Publik (KIP) saat ini.
Akhirnya semoga kita tetap dapat mewujudkan ukhuwah Islamiyah, meningkatkan persatuan dan kesatuan antar umat beragama serta tidak mudah terprovokasi.
Wassalamu'alaikum warahmatullahiwabarakatuh.
DEWAN PIMPINAN DAERAH
LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA
KABUPATEN OGAN KOMERING ULU,

K E T U A, SEKRETARIS,

TTD TTD

SAPTO SURONO, S.Pd DWI JOKO HANDOYO, SH

Kamis, 28 Oktober 2010

GERAKAN INTERNET SEHAT - KEMANDIRIAN MELALUI INTERNET

SIDOARJO, Pada hari sabtu-minggu tanggal 23-24 Oktober 2010, diruang BLC Telkom Sidoarjo bekerja sama dengan PT Telkom, DPD LDII Kabupaten Sidoarjo mengadakan event bertajuk " Workshop Gerakan Internet Sehat " yang diikuti lebih dari 20 generasi muda dari LDII. Acara yang bertema " Membangun kemandirian melalui Internet " diisi oleh para pakar Internet marketing dari kalangan warga LDII dan para jurnalis/blogger. Diantaranya adalah Bpk Budi Waluyo - Thoriq Firdaus - Rostam Effendi - Gigih Purbonoto - Samsul Bakhtiar - dan Novelis/blogger Sovia Sahid. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris DPD LDII Bpk H. Djoko Sayono, SH dan disambut dengan hangat oleh pihak Manajemen PT Telkom Sidoarjo Bpk Moh. Junaidi.

Materi-materi yang disajikan diantaranya :

* WebStore ( Membangun toko Online )
* Internet Marketing Strategy
* SEO - search engine optimization
* Jurnalistik / Blogger Community

Walaupun untuk ukuran orang awam. materi tergolong advance, namun antusias peserta sangat tinggi. Bahkan sebelumnya panitia terpaksa meng-eliminasi hampir 15 orang peserta dari total pendaftar yang masuk melalui email sebanyak 35 orang lebih dikarenakan keterbatasan tempat yang disediakan pihak PT Telkom.

Harapan dari workshop ini adalah menggali potensi kreatif anak-anak muda untuk memanfaatkan Internet secara positif. Terutama mengangkat citra kota Sidoarjo dan membangkitkan kembali ekonomi kota Sidoarjo akibat Lumpur Lapindo.

"Saat ini penetrasi internet yang begitu besar bila tidak dibarengi dengan pembekalan materi dan pengetahuan yang positif maka akan berdampak kepada hancurnya akhlak generasi muda karena larut dalam maksiat" begitu pesan yang disampaikan oleh Bpk H. Djoko Sayono, SH selaku pengurus organisasi LDII Kab. Sidoarjo.

" Selayaknya acara tersebut akan ada kelanjutan sebagai sarana pembekalan rutin. Dan tidak hanya berhenti sampai disini. Masih banyak materi yang akan disampaikan, terutama yang terpenting adalah materi dakwah sebagai wujud kewajiban kita kepada sesama untuk selalu amar ma'ruf nahi munkar " pesan dari Bpk Samsul Bakhtiar dalam acara penutupan mewakili dari organisasi dan tim ICT LDII Propinsi Jawa Timur.

Suasana Workshop GIS di BLC Telkom Sidoarjo - Panitia GIS ICT LDII Kab. Sidoarjo

Peserta GIS dari Generasi Muda LDII Kab. Sidoarjo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar